alvoholic

Friday, April 6, 2012

Taxijek, Tukang Ojek dengan Argo







Serpong - Di Jakarta, tukang ojek mudah ditemui. Tempat mangkalnya pun bertebaran. Mulai dari perempatan jalan sampai di dekat gedung perkantoran. Tetapi jarang yang ojeknya seperti yang satu ini. Pakai argo!

Dinamai Taxijek, tukang ojek yang membuat Anda tak kerepotan nego tarif ini beroperasi sejak 13 Novenber 2011 lalu.

"Ide awalnya dari suami saya, karena suami saya sering terlambat karena macet. Karena di Tangerang semakin macet, karena ada peralihan tol bus yang mengarah ke Serpong. Jadi Jalan Raya Serpong jadi macet sekali," ujar Owner Taxijek Astri Ayuningtias, saat dihubungi detikOto, Senin(13/2/2012).

"Tadinya suami saya mau pakai ojek biasa, tapi dipatok harga mahal sekali untuk jarak Serpong-Pasar Kemis Tangerang Rp 60.000 ditawar tidak bisa. Selain itu jarang ojek yang mau diajak jalan jauh," tambah Astri.

Berbekal pengalaman sulitnya menawar tarif ojek-lah, Astri mulai mendirikan bisnis ojek yang dilengkapi dengan argo layaknya taksi roda empat. Dengan tarif minimum dan start awal Rp 4 ribu, serta tiap per kilometer tambah Rp 1.000, Taxijek siap melayani Anda di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

"Untuk saat ini kami memiliki 4 unit dilengkapi dengan argo, dan 1 unit untuk kurir yang bertugas mengantar barang jika layak menggunakan Taxijek. Dan akhir bulan Februari mau menambah 3 unit lagi untuk wilayah Bintaro, Ciputat dan Lebak Bulus. Dan nanti poolnya terdapat di Bintaro," ujarnya.

Para konsumen Taxijek juga tidak perlu khawatir, soalnya Taxijek menyediakan helm, jaket, jas hujan, dan showercap untuk sekali pakai bagi konsumen yang takut rambutnya bau apek karena menggunakan helm. TaxiJek pun bisa dipanggil dari jam pukul 06.00-19.00 WIB. Saat ini wilayah operasi masih berada di Tangerang dan sekitarnya.

"Untuk saat ini kami masih melayani wilayah Tangerang, tapi bila ada konsumen yang menginginkan perjalanan dari Tangerang-Jakarta itu masih bisa. Tapi kalau dari Jakarta-Tangerang saat ini kami belum bisa, karena kami belum memiliki pool Taxijek di Jakarta," tutup Astri.


Taxijek.com
(021-94440739)
Twitter @taxijek
BlackBerry 2247AE73

No comments: