1. Jembatan Immortal (Cina)
Gunung Tai di Provinsi Shandon Cina
telah memiliki nilai budaya dan agama selama ribuan tahun. Ini adalah
salah satu dari lima gunung suci dari Cina dan berhubungan dengan
kelahiran, fajar dan kebangkitan.
Ketika Anda mendaki sampai
gunung Anda akan menemukan Jembatan Immortal ini.Jembatan ini terdiri
dari tiga batu besar dan beberapa yang lebih kecil. Di bawah ini
adalah sebuah lembah dan selatan adalah jurang yang sepertinya tampak
tak berdasar. Tidak ada yang cukup tahu mengapa batu2 besar itu jatuh
dan tersusun ke tempat itu saat ini tetapi sangat mungkin batu-batu
jembatan alam itu telah ada sejak zaman es
2. Jembatan Tua
Konitsa (Yunani)
Jembatan ini seelama berabad-abad dalam
membentang di sungai Aoos Yunanu, yang penuh di musim dingin. Jika
Anda melihat dengan cermat ke kanan di bawah bagian atas jembatan,
Anda dapat melihat sebuah lonceng kecil. Penduduk desa mengatakan
bahwa ketika ada cukup angin sehingga bel itu berbunyi,saat itu
terlalu berbahaya untuk menyeberangi jembatan
3. Jembatan
Tali Carrick-a-Rede (Irlandia)
Carrick-a-Rede Rope Bridge adalah
suspensi tali jembatan dekat Ballintoy, County Antrim, Irlandia
Utara. Jembatan menghubungkan daratan ke Pulau kecil Carrick .
Situs
ini dimiliki dan dikelola oleh National Trust, meliputi dua puluh
meter dan adalah tiga puluh meter di atas batu di bawah ini.Hari ini
jembatan ini menjadi objek wisata, dengan 247.000 pengunjung pada
tahun 2009. Ketika terjadi angin di atas jembatan, ini benar-benar
sebuah pengalaman yang menegangkan, menakutkan sekaligus menantang
(jika Anda takut ketinggian) tapi menggembirakan
4.
Jembatan Royal Gorge
Royal Gorge Bridge adalah objek wisata
dekat Canon City, Colorado, dalam sebuah taman 360-hektar.
Dek
jembatan tergantung dalam5. Jembatan Tali Inca (Inca Empire, Peru) ketinggian 955 kaki (291 m) di atas Sungai
Arkansas, dan memegang rekor jembatan tertinggi di dunia dari tahun
1929 hingga tahun 2003, ketika dikalahkan oleh Jembatan Sungai
Beipanjiang di Cina.
Ini adalah jembatan gantung dengan bentang
utama 938 kaki (286 m).Jembatan yang panjangnya 1.260 kaki (384 m)
dan lebar 18 kaki (5,5 m) , dengan papan kayu berjumlah 1292.
Jembatan yang digantungkan dari menara setinggi 150 kaki (46 m)
5.
Jembatan Tali Inca (Inca Empire, Peru)
jembatan tali Inca adalah jembatan
suspensi sederhana atas lembah dan jurang (pongos) untuk menyediakan
akses bagi Kekaisaran Inca. Jembatan jenis ini cocok digunakan karena
orang-orang Inca tidak menggunakan roda transportasi - lalu lintas
terbatas pada pejalan kaki atau menuntun ternak.Jembatan ini
merupakan bagian integral pada sistem jalan Inca dan merupakan contoh
inovasi teknologi kekaisaran Inca .Mereka sering digunakan oleh
pelari Chasqui menyampaikan pesan ke seluruh wilaayah Kekaisaran
Inca.
Suku Inca menggunakan serat alami yang ditemukan
dalam vegetasi lokal untuk membangun jembatan. Serat ini dijalin
bersama sehingga menciptakan tali yang cukup kuat dan diperkuat
dengan kayu sebagai lantai kabel. Masing-masing bagian kemudian
melekat pada sepasang jangkar batu pada setiap sisi ngarai dengan
kabel besar dari bahan rumput tenunan menghubungkan kedua tiang
bersama-sama.
Menambahkan untuk konstruksi ini, dua kabel
tambahan yang bertindak sebagai pagar. Kabel yang mendukung
jalur-kaki yang diperkuat dengan cabang-cabang anyaman. Sistem
multi-struktur yang dibuat pada jembatan ini cukup kuat bahkan untuk
membawa pasukan Spanyol yang menunggang kuda setelah mereka
tiba.
Namun, jembatan besar begitu berat sehingga mereka cenderung
merosot di tengah, dan ini menyebabkan mereka melenggok ketika datang
angin yang kuat.
Bagian dari kekuatan jembatan dan
reliabilitas berasal dari fakta bahwa setiap kabel diganti setiap
tahun oleh penduduk setempat sebagai bagian dari pelayanan "mita"
untuk publik atau menjadi seperti kewajiban.
Dalam beberapa kasus,
para petani lokal mempunyai tugas tunggal menjaga dan memperbaiki
jembatan tersebut sehingga jalan raya Inca atau sistem jalan bisa
terus berfungsi. Jembatan terbesar semacam ini ada di Canyon Apurimac
di sepanjang jalan utama dari utara Cuzco
6. Jembatan
Gantung Pulau Langkawi (Malaysia)
Jembatan ini meliputi jembatan langit
di sekitar ngarai di Pulau Langkawi, yang merupakan pulau terbesar di
kepulauan Langkawi, Malaysia. Melayang pada ketinggian 687 m di atas
permukaan laut, menawarkan pemandangan Laut Andaman dan Pulau
Thailand Tarutao . Pandangan dari jembatan ini benar-benar membuat
orang menahan nafas - kurva bangunan memberikan perspektif yang
berbeda dari pemandangan.
Jembatan Langit adalah salah
satu jembatan yang paling spektakuler di dunia yang bisa membuat kita
lebih memompa adrenalin. Kabel unik-jembatan digantung oleh hanya
satu tiang pendukung. Tiang ini sepanjang 95 yard yang diikatkan oleh
8 kabel untuk penyeimbang. Bentang jembatan penyeberangan melengkung
125 m di sebuah jurang yang spektakuler.Jembatan ini mempunyai
panjang 136 meter dan lebar 2 meter. pada lebar 1,8 m jembatan langit
memiliki dua platform segitiga selebar 3,6 myang menyediakan area
tampilan spektakuler bagi pengunjung. Dan ingatlah ketika anda ada di
depan jembatan, Anda berdiri 687 m di atas permukaan laut.
7.
Puente de Ojuela (Mexico)
Ojuela adalah pemukiman pertambangan
kecil terletak di barat laut kota Durango, di Meksiko utara.
penyelesaian ini sekarang dikenal sebagai kota hantu sebagai akibat
dari bijih mineral yang lelah. Satu-satunya yang masih hidup dari
struktur fungsional adalah jembatan gantung.Jembatan ini dikenal
sebagai "Puente de Ojuela" (Ojuela Bridge) oleh penduduk
setempat.
Jembatan asli dirancang oleh Roebling bersaudara
yang terkenal, yang juga merancang Jembatan Brooklyn. Pada saat
konstruksi, Puente de Ojuela adalah jembatan gantung terpanjang
ketiga di dunia. Itu dibangun kembali baru-baru ini oleh Perusahaan
Peñoles,bangunan yang asli dibatalkan dan hanya lengkungan utama
sekarang ditampilkan di Torreón Exposition Center
8.
Jembatan gantung Hussaini(Pakistan)
Dikenal sebagai jembatan yang paling
berbahaya di dunia, Hussaini Hanging Bridge adalah hanya salah satu
dari banyak jembatan tali genting di Pakistan Utara.
Untuk
sebagian besar warga, satu-satunya cara untuk bepergian adalah dengan
berjalan melintasi gunung untuk sampai ke Rawalpindi.Pada tahun 1978,
Jalan Raya Karakoram telah selesai dan wilayah itu dihubungkan, tapi
perjalanan antar-wilayah masih sesulit itu 100 tahun yang
lalu.
Aspek Reguler perjalanan melewati kawasan ini
termasuk kabel reyot dan jembatan papan yang lintas Utara Pakistan
gunung sungai dan sungai. Di antaranya adalah JEmbatan gantung
Hussaini , persimpangan Borit Danau di Upper Hunza. jembatan tali ini
adalah sangat panjang namun kurang terpelihara. Banyak papan yang
hilang, dan angin kencang mengguncang jembatan saat Anda
menyeberang.
Ini tidak sedikit untuk meredakan nervous
pada jembatan sebelumnya,jembatan tua, rusak , tergantung
compang-camping di samping jembatan yang "baru".
Meskipun
terlihat berbahaya, bagaimanapun, Hussaini adalah jembatan yang
relatif aman dan telah menjadi sesuatu yang menarik wisatawan, dengan
banyak pendaki yang mencoba menyebrang untuk menguju nyali
melintasinya
9. Jembatan Sungai
Vitim(Siberia)
Vitim
adalah sungai yang lebar di Siberia, Rusia. Jembatan yang disediakan
untuk Anda melintasi terbuat dari kayu dan tidak dalam kondisi yang
baik.
Jembatan ini cukup lebar untuk satu mobil sepanjang 570
meter (1870 kaki) sehingga memerlukan 3 menit berkendara di atasnya
jika Anda seorang pengemudi yang terampil.
Jika Anda tidak begitu
terampil, Anda dapat melihat 15 meter ke Sungai Vitim, yang tidak
menyenangkan.
Dan itu benar-benar bukan apa-apa. Jembatan
Sungai Vitim di Siberia Rusia. Bagi mereka yang tidak tahu daerah
ini, daerah ini diselimuti musim dingin yang ekstrem hampir sepanjang
tahun dengan suhu di bawah Northern Ontario dan semuanya tertutup
salju dan es.Jembatan ini berubah menjadi sebuah Icicle dengan
penduduk setempat belum ada traksi drive atas dan ke bawah jembatan
ini karena sering satu-satunya cara mereka di Sungai Vitim.
10.
Jembatan Alam Bryce Canyon's Utah, AS)
Natural Bridge, lengkungan paling
populer di Bryce Canyon, terletak 1,7 mil terakhir Fairview Point dan
terlihat dari Jembatan Alam . Penamaan Natural Bridge di Bryce Canyon
menyebabkan sedikit keributan di kalangan geologi. Meskipun buatan
struktur alam tampak seperti jembatan, itu sebenarnya lengkungan.
No comments:
Post a Comment