Berikut adalah cara untuk
memaksimalkan satria FU kamu :
- CDI no lilmit/CDI racing seperti rextor, BRT, XP,ceatah power dan lain-lain
- Karburator PE28 (untuk pemasangan harus memotong kabel gas, tetapi kalau mau praktis pakai gas spontan)
- Lepas paking head 2 lembar (tujuannya untukmenaikan kompresi mesin satria FU kamu)
- Korek lubang in-out / porting polish (tujuannya untuk melancarkan aliran bahan bakar masuk dan keluar)
- memilih kenalpot racing yang pipanya besar (jika terlalu besar tenaga mesin akan keluar dengan percuma atau ngempos), kamu bisa beli produk DBS.atau kalau mau seting lagi manggunakan kenalpot buatan produksi rumahan yang tidak kalah powernya)
- busi denso iridium iu-27
- Ganti gear belakang menggunakan yang lebih kecil dari standart pabrik 1-2 mata.
- Ganti per kopling dan kanvas kopling dengan produk racing seperti BRT atau FCCI.
- Ganti piston berukuran 70mm ini dilakukan untuk menambah CC motor kamu
- Menaikan stroke 7mm. ini digunak juga untuk menaikan CCmotor anda namun dengan cara menaikan langkah piston
- Untuk masalah cam/noken as, disinilah masalah yang penting dari motor 4 tak yaitu sumber tenaga pada mesin, kamu dapat membuat ulang noken as/ cam dari standartnya tetapi ini dilakukan pada bengkel yang berpengalaman dalam mendesain / membuat ulang noken as jika tidak akan berakibat fatal karma mesin tidak bisa bekerja optimal karena terjadi kesalahan dalam membuat noken as. Jika kamu tidak mau repot mencari bengkel mana yang berpengalaman kita juga bisa membeli noken as aftermarket yang harganya pun tergolong mahal seperti NMF,DBS,CLD. Atau jika tidak mau mengganti noken as kita dapat memainkan LSA nya dari noken as standart pabrik.
Dengan spek yang diatas motor kamu bisa menjadi salah
satu raja dijalanan.
No comments:
Post a Comment