alvoholic

Monday, November 12, 2012

Trik Nge-Tes Cewe Matre

=========================
|| Trik Nge-Tes Cewe Matre ||
=========================
halohalohalooo :'D jumpa lagi di intermezzo~
kali ini gue mau ngasih trik ngetes cewe matre nih ... contoh nih ya , kadang ada cowo yg awalnya kesengsem ama satu cewe karna chemistry nya si cewe dapet bgt (apalagi klo cakep) .. tpi siapa yg tau trnyata si cewe ini matre ? dan yg kurang ajar bgt klo si cowo dah melarat ampe blangsak , eh si cewe malah pergi tanpa jejak .... madevakaa Q__Q
emang sih ya , gak salahnya cewe milih cowo yg tajir ... kan supaya pas berumah tangga nanti bisa hidup yg berkecukupan gitu .. tpi klo harta si cowo dah abis sbelum nikah , ya jgn langsung ditinggal dong klo dah gitu mah brarti 'cari cowo tajir supaya hidup berkecukupan pas nikah' tu cuma ALIBI MURAHAN doang~
klo matre ya matre , ngapain pake alibi sgala nah ini buat yg laki nih , spaya gak kejebak ama cewe'' matre , ada baiknya kita tes dulu ini situasi nya cuma nge tes ya , jadi kalian awalnya gak tau klo si cewe ini matre / enggak . oke , siap ?


bahan-bahan :
1. gak gampang grogi~
2. mental baja~
3. untuk nge date pake motor jadul / butut , klo gak ada pinjem .. klo gak ada ya pake angkot aja .. cuma 2 option itu ya , jangan pernah pake mobil~
4. struk ATM yg saldo nya berjuta juta .. cari aja di tempat sampahnya ATM , ada tuh ama kartu'' ATM / kartu kredit gitu buat pajangan di dompet .. klo gak punya pinjem~
5. modal duit .. ya skitar 100 / 200rb .. klo gak punya pinjem~
6. kantong kering urusan belakangan .. yg penting gaya .. kmana mana mesti kece , style oke (tampang anak gedongan)~


kalo dah siap ama smua bahan , mari ke step penjebakan


1. ini anggep aja ya first date ama cewe yg lo baru kenal , dia juga gitu .. entah dikenalin temen , dicomblangin or whatever deh .. jadi dah janjian di satu tempat gitu .. ini lo klo pake motor jadul / butut , perhatiin deh ekspresi muka si cewe pas pertama kali ngliat kendaraan yg lo bawa WAKAKAKAKAKAKAK nah gitu juga klo lo naek angkot ? liat aja ekspresi muka si cewe gimana ..
apa si cewe pasang muka senyum ? jijik ? merinding disko ? atau muka'' ilfeel ? behahaha dari situ aja dah bisa ditebak bgt nah trus abis jemputin dia gitu / ketemuan di satu tempat , pasti pergi bareng dong ya .. lo ajak nonton kek atau kmana .. pas lo bonceng , liat aja ekspresi mukanya lewat kaca spion .. trus bahasa tubuh nya juga , kayak ogah'' an gitu atau gimana .. apa dia ngasih jarak yg jauh bgt kyk penumpang - tukang ojek , pegangan ama baju kita sbg pertemanan , atau malah nempel? #eaak trus pas di angkot juga tuh , liat aja dia diem sambil jaga jarak ama lo / nempel gitu .. jadi ya pinter'' nya lo aja terawang simbiosis antara dia & kendaraan

 2. step kedua nih ya , hubungkan antara dia & ketulusan ... jadi di tes yg bersinggungan ama duit gitu . pas kalian perjalanan mau kmana gitu , singgah deh lo ke pom bensin trus isi aja seliter kek ... nah pas dah ngisi , lo celetuk aja ke dia ,''duh aku lupa ngambil duit di ATM !'' (ngmong gini ke cewe yg baru dikenal butuh mental baja bgt!) , klo lo dah ngmong gitu , liat aja ekspresi nya gimana .. apa ngasih pinjeman dulu,atau pura'' gak denger klo misal dia nawarin pake duitnya , brrti dia gak pelit .. tpi klo misal dia pura'' gak denger , lo lanjut aja lagi ngmongnya ,''boleh pinjem duit kamu dulu gak ? nnti di ATM aku ganti ....'' , denger kyk gitu mau gak mau dia pinjemin tuh .. nah pas minjemin liat aja , dia mukanya kayak bete atau fine aja gitu .. klo dia mukanya bete trus diem , gak baik :') klo nikah gak mau susah seneng tuh .. masa baru dipinjem 10rb udah mencak mencak .. tpi inget , duit nya harus beneran diganti lho .. soalnya itu jatohnya jadi utang , dan nnti ditagih di Akhirat .. itu klo trik pake motor tuh .. klo naik angkot ? ya lo pura'' aja blom ngambil duit juga di ATM .. step slanjutnya sama kyk yg pake motor .. tpi bedanya lo pinjem duitnya buat bayar angkot (ini asli butuh mental baja bgt)

 3. ketiga , simbiosis-kan antara dia & uang .. udah siap kan ama struk ATM yg lo korek'' di tempat sampah ATM ? atau kartu'' kredit pinjeman ? abis dari pom bensin pura'' ke ATM , ya rencana mau ganti duit si cewe skalian traktir . pas depan ATM jgn lupa buka dompet depan si cewe , kluarkan kartu ATM , otomatis si cewe pasti ngliat klo lo punya kartu kredit (pinjeman) :3 abis kluarin kartu , lo suruh si cewe tunggu diluar , biar lo kdalem ngambil duit nya ... pas didalem lo pura'' cek saldo aja , pdhal kan kaga narik duit ... skitar 3 menit , kluar deh .. struk ATM yg hasil lo korek'' ditempat sampah ATM , tu lo kasih ke dia ! trus lgsg tanya ,''eh coba liat itu saldo nya brapa ? kecil bgt tulisannya ..'' ,lo liat ekspresi nya !!! ngliat lo bawa motor butut tapi punya saldo jutaan / puluhan juta di ATM , apa dia kaget ? speechless ? atau ngmong nya jadi gagap ? lo tebak aja sndiri slesai dia bacain , lo suruh buang aja struk nya , trus dgn gagah nya lo bilang ,''oh , CUMA segitu .. yaudah buang aja , yuk kita makan ..'' ,seeeeh !!! mission complete
liat ekspresi nya mblo ... apa dia yg awalnya naik motor ama lo jaga jarak kayak penumpang ama tukang ojek , jadi nempel ama lo stelah ngliat saldo ATM (palsu) itu ? jadi lo perhatiin aja deh , apa si cewe bisa brubah 180 derajat hanya karna ngliat struk ATM yg entah punya siapa ... behahaha .. dengkul gue emang amanzing


4. ini , langkah keempat skarang antara lo & ketulusan lo sendiri .... jadi berkorban aja bayarin dia makan di resto yg cukup mahal , trus nonton gitu .. traktir aja dia smua . trus jgn lupa duit yg lo pinjem ganti juga pas lagi makan stelah dia ngliat struk ATM yg entah punya siapa , lo bisa deh nebak prubahan sikap nya dia di awal ngliat lo bawa motor butut / naek angkot , minjem duit , sampe ngliat struk ATM itu .. perubahan drastis kah ? atau sama kayak di awal ? klo awalnya dia have fun aja ama lo , Alhamdulilah lo punya calon pacar yg tepat tpi klo di awal mukanya bete ngliat kendaraan lo , tpi brubah pas ngliat struk ATM , itu lo mesti waspada aja yaa ... pas lagi makan'' ini juga lo perhatiin cara ngmong nya dia , sok'' unyu spaya dapetin hati lo / enggak , yaah pkoknya tebak sndiri aja deh . disini juga lo udah mesti berfikir keras , lo pake logika aja .. mau lanjut ama si cewe walau sifat matre nya dah ktahuan (karna si cewe cakep/dah terlanjur sayang) , atau mau jadiin itu kencan pertama & terakhir ? ya piilihan sih ada ditangan lo sndiri ... si cewe matre dah kliatan dia matre pas ngliat struk ATM , yg awalnya mukanya manyun karna duitnya dipinjem ama lo , tiba'' brubah ceria pas ngliat saldo ATM & di traktir makan + nonton .... pasti deh , klo emang dia matre , dia pasti nunjukkin sikap yg brubah di awal & akhir , dan pasti ngasih sinyal'' kuat ke lo supaya lo jatuh hati ke dia
 yah jadi intinya smua pilihan ditangan lo apa mau sudahin sandiwara itu , atau mau lanjut aja walau dah tau dia matre .. soalnya ya , tes kayak gini kan skali pake doang ? ujung'' nya juga lo gak bisa terus'' an bohong ke dia klo lo punya duit puluhan juta di ATM , mamvus aja pas dia minta bliin apa gitu lo blg gak punya duit
ya jadi abis sandiwara itu ada baiknya ngaku aja , klo struk ATM tu bukan punya lo , tapi itu lo mau ambilin duitnya tetangga wkwk
pas denger gitu liat lagi tuh mukanya , yg awalnya ceria apa jadi manyun lagi ? behahaha .. yg jelas nge tes ini gak boleh dipake untuk hal'' yg negatif ya ? klo trik yg gue kasih ini lo pake buat hal'' mesum , gue sumpahin jadi mati jodoh lo *serius* -__- gue takut pada rebutan cari struk ATM di tempat sampah ATM , trus nipu'' cewe , trus diajak ke hotel sgala macem .. err!!!
skali lagi ini cuma untuk ngetes cewe matre / enggak , jangan sampe lo pake trik ini sambil siapin tetes mata / s*x drops untuk hal yg aneh'' .. niat lo busuk , apa yg lo dapet juga bakal busuk~
btw trik ini laku keras dikalangan temen gue lho! trus gue juga dah pake trik gue ini ke beberapa mantan & beberapa gebetan gue , sebut saja elsa (nama sebenarnya) , dll .. bnyak bgt yg ktahuan matre nya , dan alhasil I'm sorry goodbye deh , lbih safely jadi temen .. klo jadi pacar , bakal jadi ikhsan wannabe gue *maap ye san*
yah jadi pesen gue untuk cewe .. belajar trima cowo apa adanya .. jangan cari cowo bergelimang harta , tapi cari cowo yg bisa nuntun jalan kalian ke surga .. kalian berhak kok dapetin cowo yg tajir (bekal utk nikah) , tpi plis jgn kelewatan pas pacaran .. jgn kbanyakan minta barang'' mewah tapi gak ada rasa cinta sama skali , itu mah namanya pemerasan pra nikah -_- apalagi klo dah dibeliin ini itu malah akhirnya ninggalin , madevaka bgt .. trus buat yg cowo , blajar trima cewe apa adanya .. jangan branggapan cewe yg minta bayarin makan DOANG itu matre ? gak ada deh sejarahnya cewe yg bayarin cowonya makan , malu dong n' jgn terlalu cari cewe yg setinggi langit ya ! pas-kan ama attitude , power life & chemistry yg lo punya , jangan lupa 3N (Narsis,Nalar,NGACA).
oke akhir kata , Wassalam~

''kita hidup bukan mencari hal yang sempurna ..
tetapi mencari yg belum sempurna ,
untuk disempurnakan ..''




Read more...

Wednesday, August 29, 2012

Tanya Jawab Seputar Hukum Islam

Tanya jawab berikut saya ambil dari akun Quraish Shihab.......semoga bermanfaat dan menambah ilmu kita semua :D

T : Assalamualaiku WrWb..kl ortu sudah meninggal..bolehkah kita mengganti hutang puasanya atau menghajikan mereka??Makasih.
J : Menghajikan Orang tua yang sudah meninggal boleh,bahkan baik.



Read more...

Tuesday, June 19, 2012

Setting Korek Harian Satria FU buat Pelajar

Riset ini didedikasikan untuk para pengguna FU yang masih berstatus pelajar. Mengapa? Karena sekarang ini aku sering liat dijalan semakin banyak anak sekolahan menggunakan FU sebagai sarana transportasi ke sekolah, beberapa tampak masih standar, dan beberapa telah di upgrade sedikit, seperti misalnya pasang knalpot free flow tapi tanpa diikuti langkah lain, jadinya hanya suaranya saja yang kenceng tapi larinya kalah dengan motor standar. Atau ada juga yang fokus ke tampilan saja dengan mengganti pelek dengan tipe jari-jari dan memasang ban super tipis (ban khusus drag maksudnya..), ini menurutku juga kurang baik karena klo mesin motor sehat dan bisa kenceng tapi trus gara-gara pake ban tipis jadi ga bisa belok saat digeber kan malah bahaya, Bro….coba banyangin, pas lagi kebut-kebutan ma Supra x (hehehe…) dan FU berhasil melibas dengan mudanya…tapi trus tau-tau nyungsep di tikungan karena traksi buat menikung kurang…kan tengsin jadinya .

Bertolak dari hal-hal tersebut aku mengadakan riset up-grade performa FU yang dapat dicontoh oleh para pelajar pemakai FU…intinya siy up-grade performa tapi dengan biaya terjangkau oleh para pelajar..hehehe…gitu loh maksudnya khusus pelajar tuh…!
Dari hasil pengamatanku beberapa bengkel top dalam melakukan up-grade terhadap FU selalu mengandalkan penggantian part dengan merek-merek terkenal yang jelas harganya mahal. Menurutku siy semua orang juga bisa ngencengin FU klo duitnya banyak…..tinggal tebus part-part racing yang mahal trus dipasang… jadi deh FU kenceng! Cuman masalahnya bagaimana nasib adik-adik pelajar yang pengen FU-nya juga kenceng tapi uang saku terbatas…hehe..maksudnya belum tentu juga uang sakunya benar-benar terbatas, tapi mereka kan punya pos pengeluaran lainnya juga kaya misalnya biaya nraktir gebetan, biaya merias diri biar cepet laku..hehhe..biaya nyogok nyokapnya gebetan..dan lain-lain, yang intinya membuat pos pengeluaran buat si FU jadi terbatas..

Nah, buat adik-adik pelajar penggenjot FU…yang tua-tua juga boleh nyonto ding, berikut adalah tip up-grade yang (sebagian besar) dah dipraktekin langsung di motorku…yang jelas aku jamin dengan melakukan uipgrade seperti ini tidak akan membuat TTM kalian terlantar,,,piss…

  1. Langkah pertama yg paling gampang, ganti Pilot jet dengan ukuran 17.5, bisa pake punya shogun lama. Harga palingan 30rb. Klo mau lebih murah pake merek Kitaco harnganya 17,5ribuan
  2. Lepas paking kepala silinder, pake 1 lapis aja yang tengah, langkah ini berarti naikin rasio kompresi dari standarnya 10,2 menjadi sekitar 11,4. Langkah ini siy ke bengkel aja, misalnya sekalian pas servis besar. Klo mau naikin kompresinya lebih tinggi lagi, paking blok bawah bisa dilepas dan ga usah pake paking, cukup pake lem paking aja (yang atas tetep pake 1 paking), trik ini dah dicoba mekanik jogja dan terbukti piston gak tabrakan dengan klep ataupun ada kebocoran oli. Langkah lepas paking blok bawah ini pengen aku cobain tapi blum sempet, ntar pas servis besar lagi aja kayanya.
  3. Porting lubang in & out. Lubang in dan out masing-masing di gedein diameternya 1 mm Yang ini juga harus ke bengkel. Beberapa bengkel top mematok harga 300rb hingga 500rb. Tapi bengkel2 balap rumahan palingan 100rb.
  4. Ganti karbu (berarti langkah nomor 1 ga perlu), saran pake punya RX King (karena murah, dan cocok dan bisa langsung pasang ke intake manifold dan filter udara standar), spuyer bisa coba PJ 20 MJ 135, setelan udara 1,5 putaran berlawanan arah jarum jam (plis note tiap motor bisa beda2), posisi klip jarum skep di ulir nomor 2 dari atas. Alternatif lain bisa juga pake punya NSR SP yakni Keihin PE 28 harga barunya 600 rbuan yang Thailand (Awas barang palsu china). Klo ganti karbu, sebaiknya juga pasang keran bensin model kompresor buat gantiin aslinya yang model vakum…biar aliran bensin lancar…
  5. Majuin gigi TOP 1 mata, ini berarti majuin waktu buka tutup katub masuk dan buang. Kalo mau lebih advance lagi setingannya adalah klep masuknya dimajuin 1 mata trus buangnya dimundurin 1 mata…istilah teknisnya buat nyempitin LSA-nya (Lobe Separation Angle…buat optimalkan proses pembilasan di putaran tinggi…hehehe…bingung, bingung deh….), hasilnya juga mantap tapi kerenggangan klep harus dibikin lebih sempit (jadi in 0,07 mm dan out 0,1 mm) dari ukuran standarnya dengan cara mainin tebal shim-nya. Yang ini siy jelas mending ke bengkel aja deh…trus bengkelnya juga harus yang jago.
  6. Lepas saringan udara (klo dah ganti karbu), yang dilepas hanya elemen saringan udaranya aja…itu tuh yang ada ada kertas saringanya. Sedangkan boknya masih terpasang dan tersambung ke karbu . Kalo masih tetap mau andalkan karbu standar maka saringan satndar masih dapat dipakai/dipasang tapi kertasnya di lubangi dibeberapa tempat, guntingin aja, palingan 3 lubang ukuran 0,5 x 4 cm (panjang x tinggi). Bisa dilakuin sendiri.
  7. Potong kabel koil 2 cm (=ngurangin resistensi kabel sekitar 10%), Bisa dilakuin sendiri. Ingat masang kabelnya lagi harus bener2 kuat, caranya ditusukin dan diputar hingga ngedrat.
  8. Ganti pake busi Iridium (saran yang agak murah pake merek Sindengen/SDG 30rb) hasilnya lumayan. Klo mau tetep pake busi standar juga gapapa, cuman atur lagi celahnya jadi 0,9 – 1 mm.
  9. Oli pake yang khusus motor (merek apa aja yang penting asli), trus pake yang 10/40.
  10. Ganti knalpot free flow, saran yang murah dan cukup ampuh pake bikinan Edi Sawangan (yang pelat pernis cuman 250 rb), atau AHAU 400rb….atau SKR 375rb…yang jelas tampilan jadi lebih sangar bin bengis karena bahan knalpot dari pelat yang di pernis doing plus coklat-coklat kaya karatan …jauh dari kesan klimis yang sering ditimbulkan bila pake knalpot aluminium atau krom…hehehe…no offense ya buat yang pake knalpot mahal 2… )
  11. Posisi as roda pada penyetel kekencengan rantai diusahakan pada posisi sedepan mungkin, klo perlu potong 2 mata rantainya. Keuntungannya, jarak poros roda depan belakang makin pendek jadi motor lebih lincah bermanuver..khasiat lainnya buat mengurangi bunyi-bunyian dirantai karena rantai beradu dengan lengan ayun.
  12. Per kopling di ganjel kurang lebih 1 mm, bisa pake potongan per kopling (bisa pake punya motor apa aja asal diameter sama, harga palingan 15 ribuan), tapi mesti ditipisin pake gerinda dulu biar ga ketebelan. Langkah ini sebaiknya dibengkel aja deh. Trus di ujung kabel kopling yang di atas bak mesin, diujungnya dipakein per yang sering dipakai di rem teromol (harga 5 ribuan) untuk ngedorong tuas pengungkit kopling agar baliknya cepet. Hasilnya kopling jadi cepet baliknya dan motor langsung loncat begitu kopling dilepas….yang jelas kedua langkah ini bisa juga diganti dengan pasang per kopling racing (100 – 150 rb, tapi awas, beberapa pemakai per kopling racing mengeluh motornya cuman enak 3 bulan, abis itu per jadi lembek dan kurang nendang lagi….per kopling standar terutama yang CBU kayanya lebih durable dan dengan diganjel, kekerasannya akan setara dengan per racing). Tapi perhitungkan efek sampingnya yakni jari tangan kiri jadi pegel2 klo lewat jalan macet.
  13. Pulser digeser 1 ampe 2 mili…yang ini aku ga tau kenapa bisa bikim motor makin melesat, tapi aku praktekin hasilnya memang berasa kok. Suruh orang bengkel aja yang mundurin.
  14. Nah klo semua langkah diatas…atau beberapa aja deh…udah dilakukan pasti performa motor dah melonjak. Tapi khusus untuk temen2 di Jakarta ato daerah yang ramai dalam artian trek lintasan pendek2 yang mengakibatkan ga bisa leluasa pol gas di gigi 5 ato 6…maka disarankan ganti gir depan pake yang 13 mata (standarnya 14 mata) bisa pake punya yamaha crypton ato F1ZR…beli aja yang buatan aspira atau indopart cumin 30 ribuan…hasilnya motor lebih narik lagi ampe gigi 6 sekalipun. Langkah ini tidak mengurangi Top Speed secara signifikan (lagian kan disaranin buat yang sering kena macet jadi ga pernah nge-top speed..hehe) malahan justru bikin motor lebih cepat menggapai top speed.
Bila dana masih ada
Langkah lanjutan adalah mengganti CDI, koil dan camshaft racing…paling ga untuk 3 item ini butuh 1,5 juta..tapi sangat setimpal bila dilakukan..hehe.. saran pake CDI XP Andrion HP 7 (400 ribu) dipadu ama koil andrion juga (170 ribu). Sebagai informasi, untuk teman2 di jawa tengah ma timur lebih suka pake CDI Rextor. Untuk CDI BRT sebenarnya bagus juga, hanya saja menurut produsennya dan dari hasil test, BRT hanya cocok bila koil masih pake yang standar…klo koilnya racing malah kadang drop tenaganya atau CDI-nya cepet mati.


Bila CDI telah diganti racing maka sebaiknya per klep juga diganti yang lebih keras, bisa pake merek2 racing seperti WRD, CLD, TK, dll…atao bisa juga pake aslinya tapi diganjal 1 mm (ini lebih recommended karena kasusnya sama dengna per kopling, yang racing kadang jadi lembek lama-lama…
Untuk camshaft/noken as bisa pake WRD, CLD, Kawahara, Akutagawa (850 – 1 jutaan…ato NMF yang hampir 2jutaan)…ato apalah terserah…soalnya aku blum nyobain klo yang ini. Klo dah ganti chamshaft pake yang racing berarti langkah No. 5 tidak perlu dilakukan.
Semoga berguna.


Porting Polish
Lepas packing, pake 1 aja yang tengah
Busi Sindengen Iridium
Karbu RX-King, PJ 20 MJ 150
PAIR dinon-aktifkan
Kabel koil potong 2 cm
Pulser dimundurin 2 mm
Per kopling di ganjal 1 mm
Semi open filter
Celah klep in 0,07 mm out 0,1 mm
Klep in maju 1 mata, out mundur 1 mata
Gear 13/43
Performa: gigi 4 120 kpj (mentok limiter)..gigi 5 135 kpj…gigi 6..blum pernah ketemu jalan yg cukup sepi buat full throttle…


Read more...

Memaksimalkan Satria FU

Berikut adalah cara untuk memaksimalkan satria FU kamu :
  • CDI no lilmit/CDI racing seperti rextor, BRT, XP,ceatah power dan lain-lain
  • Karburator PE28 (untuk pemasangan harus memotong kabel gas, tetapi kalau mau praktis pakai gas spontan)
  • Lepas paking head 2 lembar (tujuannya untukmenaikan kompresi mesin satria FU kamu)
  • Korek lubang in-out / porting polish (tujuannya untuk melancarkan aliran bahan bakar masuk dan keluar)
  • memilih kenalpot racing yang pipanya besar (jika terlalu besar tenaga mesin akan keluar dengan percuma atau ngempos), kamu bisa beli produk DBS.atau kalau mau seting lagi manggunakan kenalpot buatan produksi rumahan yang tidak kalah powernya)
  • busi denso iridium iu-27
  • Ganti gear belakang menggunakan yang lebih kecil dari standart pabrik 1-2 mata.
  • Ganti per kopling dan kanvas kopling dengan produk racing seperti BRT atau FCCI.
Jika kamu maerasa balum puas dengan spek diatas dengan mesin standart pabrik kamu dapat mengikuti tips yang lebih ekstream lagi dengan tambahan rincian seperti diatas, berikut adalah tips ekstream:
  • Ganti piston berukuran 70mm ini dilakukan untuk menambah CC motor kamu
  • Menaikan stroke 7mm. ini digunak juga untuk menaikan CCmotor anda namun dengan cara menaikan langkah piston
  • Untuk masalah cam/noken as, disinilah masalah yang penting dari motor 4 tak yaitu sumber tenaga pada mesin, kamu dapat membuat ulang noken as/ cam dari standartnya tetapi ini dilakukan pada bengkel yang berpengalaman dalam mendesain / membuat ulang noken as jika tidak akan berakibat fatal karma mesin tidak bisa bekerja optimal karena terjadi kesalahan dalam membuat noken as. Jika kamu tidak mau repot mencari bengkel mana yang berpengalaman kita juga bisa membeli noken as aftermarket yang harganya pun tergolong mahal seperti NMF,DBS,CLD. Atau jika tidak mau mengganti noken as kita dapat memainkan LSA nya dari noken as standart pabrik.
Dengan spek yang diatas motor kamu bisa menjadi salah satu raja dijalanan.


Read more...

Porting Polish

Porting polish adalah cara untuk menaikkan performa ruang bakar motor anda lewat pembersihan, penataan dan perubahan ukuran saluran masuk dan saluran buang pada ruang bakar motor . Dengan porting polish akan terjadi efisiensi ruang bakar sehingga tenaga motor naik plus hemat bahan bakar. Di Jakarta sendiri sudah banyak kita jumpai sepeda motor di jalan raya yang sudah up-grade performa mesin lewat korek harian atau lebih di kenal di kalangan bikers dengan sebutan kohar. Selain lewat bore-up untuk menambah volume silinder ternyata porting polish juga sangat penting sekali. Karena ruang bakar sendiri memiliki peran yang sangat vital dalam sistem sepeda motor. Jika dalam ruang bakar terjadi penyimpang-penyimpangan maka bisa dipastikan kinerja sepeda motor tidak maksimal atau bahkan tidak bisa berfungsi sama sekali alias mogok. Klo udah mogok tentu lain ceritanya. Porting polish dimulai dari intacke manifold atau biasa disebut leher angsa. Intacke manifold adalah semacam pipa yang menghubungkan antara karburator dengan ruang bakar.
Intacke manifold dibuat halus bagian dalamnya bisa dengan dengan di ampelas sesudah itu tinggal digosok pakai batu ijo. Setelah bagian dalam intacke manifold halus tinggal di atur arahnya. Diusahakan arahnya langsung menuju ruang bakar yang ada tempat businya. Hal ini dimaksudkan agar bahan bakar yang masuk bisa lebih cepat dan langsung menuju posisi busi yang nantinya percikan api busi langsung menyambar uap bahan bakar tersebut. Sehingga akan terjadi pembakaran yang tepat waktu. Kemudian klep masuk dan keluar juga ditata ulang sudutnya supaya arus masuk dan keluar lancar. Ukuran intacke manifold , klep in, klep out tidak luput dari sentuhan, ukurannya harus disesuaikan dengan volume ruang bakar agar tercipta efisiensi pembakaran sehingga power yang dihasilkan lebih maksimal. Porting polish sangat penting terutama untuk motor yang sudah di korek karena di ruang bakar inilah tenaga motor mulai dibentuk. Secara keseluruhan ruang bakar memiliki peranan sekitar 30% dari seluruh sistem pada mesin motor. Untuk biaya porting polish sendiri relatif tidak ada harga yang pasti. Tapi yang saya ketahui saat ini paling mahal biaya porting polish adalah Rp 350.000,00
Read more...

Wednesday, June 6, 2012

ASAP PEMBAKARAN DAPUR TRADISONAL LEBIH BERBAHAYA DARI ROKOK

Anda pasti tahu memasak dengan perangkat seadanya yang sangat tradisional. Alat masak itu menggunakan kayu bakar. Sebagian masyarakat desa kita masih menggunakan pola ini. Tahu kah anda ternyata memasak dengan teknik ini justru sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Asap pembakaran yang tidak sempurna dari kayu, menurut Kirk R. Smith, Direktur Kesehatan Global dan Program Lingkungan Kesehatan Masyarakat, University of California, Berkeley, Amerika Serikat, bisa menyebabkan kanker paru-paru, jantung, kebutaan dan pengaruh kognitif pada anak.

Smith mengatakan asap yang dihasilkan dari pembakaran tungku untuk masak sama jumlahnya dangan seribu rokok. Dalam catatan PBB, asap rumah tangga ini telah membunuh dua juta manusia setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri dapur dengan tungku semacam ini jumlahnya masih 40% dari total populasi Indonesia.



Read more...

MENELADANI CARA MAKAN RASULULLAH SHALALLAHU ‘ALAIHI WASSALLAM


1. Ibnul Qayyim berkata: Barangsiapa yang memperhatikan makanan yang dikonsumsi Nabi, niscaya ia mengerti bahwa beliau tidak pernah memadukan menu antara SUSU dengan IKAN, atau antara SUSU dengan CUKA, atau antara DUA MAKANAN yang sama-sama MENGANDUNG UNSUR PANAS, UNSUR DINGIN, UNSUR LENGKET, UNSUR PENYEBAB SEMBELIT, UNSUR PENYEBAB MENCRET, UNSUR KERAS, atau DUA MAKANAN yang mengandung UNSUR KONTRADIKTIF, misalnya antara MAKANAN YANG MENGANDUNG UNSUR PENYEBAB SEMBELIT DENGAN YANG MENGANDUNG PENYEBAB MENCRET, ANTARA YANG MUDAH DICERNA DENGAN YANG SULIT DICERNA, ANTARA YANG DIBAKAR DENGAN YANG DIREBUS, ANTARA DAGING YANG SEGAR, DENGAN YANG SUDAH DIGARAMI DAN DIKERINGKAN, ANTARA SUSU DENGAN TELUR, DAN ANTARA DAGING DENGAN SUSU.
Beliau tidak pernah makan pada saat makanan tersebut masih sangat panas atau masakan yang dihangatkan untuk besok, makanan-makanan yang bulukan (berjamur) dan asin, seperti makanan-makanan yang DIASINKAN, DIASAMKAN, atau DIHANGUSKAN. Semua makanan ini berbahaya dan menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan.

2. Nabi Shalallahu ‘alaihi wassalam biasa melawan unsur panas pada makanan dengan unsur dingin pada makanan lain, unsur kering suatu makanan dengan unsur basah pada makanan lain, sebagaimana beliau memakan mentimun dengan ruthob (kurma matang yang belum dikeringkan), makan tamr (kurma kering) dengan minyak samin, meminum ekstrak kurma untuk melunakkan chymus (Materi semi cair, homogen, berkrim atau seperti gruel yang dihasilkan oleh pencernaan makanan oleh lambung) makanan-makanan keras. Itulah intisari makanan sehat.

3. Beliau tidak biasa minum ketika sedang makan, sehingga akan merusaknya, apalagi jika air tersebut panas atau dingin, karena itu pola makan yang buruk sekali.

4. Diriwayatkan dari Abu Hurairah, "Rasulullah tidak pernah mencela makanan sedikitpun, jika suka, beliau memakannya, jika tidak dibiarkannya, tidak memakannya." (HR. Bukhari : 5409, dan Muslim : 2064)

5. Beliau menyukai daging, yang paling beliau sukai adalah lengan dan bagian depan kepala kambing. Karena itu, seorang wanita Yahudi pernah meracuninya.

6. Pernah suatu ketika Rasulullah diberi daging, lantas diperlihatkan bagian lengan kepada beliau, maka beliau menyukainya. (HR. Bukhari : 5712, dan Muslim : 194)

7. Daging yang disukai Nabi adalah yang paling baik dan paling mudah dicerna oleh lambung, baik itu daging leher, lengan maupun lengan atas.

8. Beliau juga menyukai makanan-makanan manis dan madu. Diriwayatkan dari ‘Aisyah radhiallahu anh, ia berkata, "Nabi shalallahu ‘alaihi wassallam menyukai makanan-makanan manis dan madu." (Shahihul Bukhari : 5614).

9. Beliau biasa makan roti dengan lauk apa saja yang beliau punya, kadang daging, kadang semangka, kadang kurma, dan kadang cuka. Beliau bersabda, "Sebaik-baik lauk adalah cuka." (Shahih Muslim : 2052).

10. Beliau biasa makan buah-buahan hasil panen negerinya pada musimnya, beliau tidak memantangnya. Ini juga merupakan sarana paling besar untuk menjaga kesehatan.

11. Rasulullah bersabda : "Aku tidak makan sambil bersandar." (Shahihul Bukhari : 5398)
Ada tiga cara bersandar:
a. Bersandar pada rusuk.
b. Bersila.
c. Bersandar diatas sesuatu.
Jenis pertama menyulitkan makan, karena ia menghalangi aliran makanan secara alami, menghambat kecepatan masuknya makanan ke lambung, dan menekan lambung sehingga sulit terbuka untuk makanan. Lambung akan miring, tidak tegak, sehingga makanan tidak mudah sampai kepadanya.
Adapun dua jenis lainnya merupakan gaya duduk orang-orang sombong yang bertentangan dengan jiwa kehambaan.

12. Dalam hadits Anas disebutkan, "Saya melihat Nabi shalallahu ‘alaihi wassallam duduk dengan posisi iq'a sambil memakan kurma." (Shahih Muslim : 2044)
Beliau biasa duduk dengan posisi iq'a untuk makan, maksudnya duduk dalam posisi bertumpu pada kedua lutu, seraya memposisikan perut telapak kaki kanan, sebagai bentuk ketawadhuan kepada Rabbnya. Ini merupakan posisi paling baik pada saat makan.

13. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassallam bersabda : "Jika salah seorang dari kalian makan, maka janganlah ia membersihkan tangannya sebelum menjilatinya." (Muttafaqun ‘Alaih, Bukhari : 5376, dan Muslim : 2031).

14. Beliau makan dengan menggunakan tiga jemari beliau, dan ini merupakan cara menyuap makanan yang paling bermanfaat.

15. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda : "Wahai anak kecil! Sebutlah nama Allah (BISMILLAH), makanlah dengan tangan kanan, dan makanlah makanan yang terdekat darimu." (Muttafaqun ‘Alaih, Bukhari : 5376, dan Muslim : 2022).

Demikianlah cara makan yang paling baik adalah cara makan beliau shalallahu ‘alaihi wassallam dan cara makan siapa saja yang meniru cara beliau.




Read more...